Cara Merawat Burung Jalak Suren Agar Mudah Gacor

Selamat datang di situs kami yang mengulas berbagai macam informasi terkait dengan hewan peliharaan dan cara perawatan yang mungkin Anda butuhkan, Cara Merawat Burung Jalak Suren Agar Mudah Gacor.

Merawat Jalak Suren – Ada banyak sekali jenis burung jalak yang bisa dijumpai di Indonesia dan salah satunya yaitu jalak suren, burung yang satu ini memang terkenal memiliki gacoran sangat merdu dan bahkan bisa juga menirukan suara manusia jadi tidak mengherankan kalau banyak yang beranggapan burung jalak merupakan salah satu burung yang pandai dan cerdas.

Selain jalak suren sebenarnya ada banyak sekali jenis burung jalak yang terkenal di Indonesia seperti jalak bali, jalak putih, jalak kerbau dan jalak nias. Namun diantara semua jenis tersebut jalak suren memiliki daya tarik yang paling tinggi karena sering digunakan oleh para breader untuk dijadikan master pada burung lain.

Yang perlu dicatat memelihara burung jalak suren ternyata bukanlah perkara yang mudah dan tidak boleh dilakukan secara sembarangan karena hewan ini mudah stres, bagi anda yang tertarik untuk mengetahui bagaimana cara merawat dan menangkar Burung Jalak Suren, berikut beberapa tips untuk anda :

A. Sangkar

Sangkar atau kandang dari burung jalak suren tersebut harus berukuran besar supaya tidak mudah stress dan juga bertujuan memberikan ruang gerak yang lebih bebas. Apalagi ukuran tubuh dari jalak suren tergolong besar. Selain itu kandang juga harus dibersihkan setiap hari untuk memberikan kenyamanan bagi burung itu sendiri.

B. Pakan

Pemberian pakan pada burung jalak suren tersebut, anda bisa memberikan pakan utama seperti berkualitas dan juga memberikan vitamin yang memiliki gizi. Bisa juga memberikan makanan ekstra yang bisa anda tambahkan seperti jangkrik, kroto, cacing dan buah-buahan.

Apabila Anda ingin memberikannya kroto, sebaiknya tidak diberikan terlalu sering. Maksimal 3x dalam seminggu. Misalnya, pada siang hari sebanyak 1 sdt (sendok teh) untuk satu burung.

Makanan berupa biji-bijian atau buah-buahan juga bisa diberikan untuk burung. Namun tidak terlalu sering. Misalnya, 3x dalam seminggu anda bisa memberikan buah pisang, buah apel atau buah pepaya yang diselang-seling.

Baca juga : Harga Burung Jalak Semua Jenis Terbaru

C. Memandikan Burung

Di habitat aslinya, burung Jalak sangat menyukai tempat-tempat yang tidak terlalu jauh dari air. Itulah sebabnya kita harus menyediakan tempat mandi di dalam kandangnya.

D. Memperdengarkan Master

Burung Jalak bisa menirukan suara manusia. Bahkan sangat pandai menirukan suara burung lain. Oleh sebab itu, dalam perawatan burung tidak lepas dari pemasteran walaupun sejatinya burung ini sudah gacor tanpa master.

Demikianlah informasi tentang Jalak suren yang perlu anda ketahui, merawat burung jalak suren memang bukanlah hal mudah dan memerlukan kesabaran. Namun jika nantinya sudah berpengalaman maka banyak sekali keuntungan yang bisa anda peroleh, apalagi burung yang satu ini memiliki harga jual cukup tinggi sehingga sangat cocok sekali untuk dijadikan budi daya.

Source:

perawatan jalak suren,cara merawat jalak suren,cara merawat jala,cara merawat burung jalak suren,cara merawat burung ja,jalak suren agar gacor siang malam,cara menggemukan burung jalak suren,ara merawat jalak suren,tips merawat jalak suren,cara merawat jal

Cara Merawat Burung Jalak Suren Agar Mudah Gacor | hargacara | 4.5