Burung Jalak Putih – Ciri Ciri Dan Cara Perawatan Harian

Selamat datang di situs kami yang mengulas berbagai macam informasi terkait dengan hewan peliharaan dan cara perawatan yang mungkin Anda butuhkan, Burung Jalak Putih – Ciri Ciri Dan Cara Perawatan Harian.

Burung Jalak Putih – menjadi salah satu burung kicau yang sangat digemari oleh para pecinta Kicau Mania di Indonesia, ada banyak sekali jenis burung jalak yang terkenal mulai dari jalak putih, jalak kerbau, jalak suren, bali dan masih banyak lagi.

Habitat dari burung jalak sendiri adalah hutan pedalaman dan biasanya banyak dijumpai atau ditemukan di Pulau Sumatera, Kalimantan, Madura, Sulawesi Jawa dan pulau Bali.

Salah satu ciri khas dari burung jalak tersebut yaitu bentuk bulunya yang indah dan juga suaranya sangat merdu sekali, hal inilah yang kemudian membuat para pecinta Kicau mania di Indonesia tertarik untuk melakukan budidaya pada burung jalak, dari sekian banyak jenis yang ada jalak hitam dan jalak putih adalah yang paling banyak digemari karena mudah secara perawatan serta memiliki permintaan yang cukup tinggi.

A. Ciri-ciri Jalak Putih

Untuk burung jalak putih memiliki ciri-ciri yaitu warna terang pada bulunya kemudian di bagian paruh dan juga sekitar mata didominasi warna kuning gading. Kemudian untuk kepala dan bagian tenggorokan serta perut hingga bawah ekor didominasi dengan warna putih, meskipun demikian ada sedikit warna hitam yang bisa ditemukan pada bagian ujung sayapnya.

B. Cara Merawat Jalak Putih

Perawatan burung jalak putih sebenarnya tidak begitu sulit itu bohong, karena sebenarnya tidak jauh berbeda dengan burung kicau pada umumnya seperti pemberian makan yang meliputi serangga, binatang kecil, cacing, biji-bijian dan beberapa buah-buahan.

C. Makanan Jalak Putih

Selain itu untuk memberikan makanan tambahan, anda bisa menambahkan pakan yang berkualitas supaya burung jalak tersebut bisa cepat gacor seperti memberikan pakan aneka, berupa voer, jangkrik, kroto dan sejenisnya.

Baca juga : Cara Membuat Burung Jalak Cepat Gacor

D. Tips Menjodohkan Jalak Putih

Diantara beberapa faktor yang paling mendukung saat proses perjodohan berlangsung diantaranya adalah: faktor usia. Anda harus tahu bahwa burung jantan setidaknya berumur 1,5 tahun atau dua tahun ketika mulai dewasa. Sedangkan untuk burung betina setidaknya harus berumur 1 tahun.

Proses selanjutnya kita akan memulai dengan mendekatkan sangkar burung jantan dan betina selama yang dibutuhkan sehingga mereka saling mengenal dan saling menyukai satu sama lain.

Setelah burung terlihat cocok dan berjodoh, selanjutnya burung betina akan kita masukkan terlebih dahulu ke dalam penangkaran sambil tetap mendekatkan sangkar burung jantan. Setelah burung betina terbiasa atau sudah beradaptasi dengan kandang barunya, kemudian burung jantan dimasukkan atau disatukan di dalam sangkar yang sama.

Source:

jalak putih,merawat jalak putih,cara merawat burung jalak putih,keistimewaan jlak putih,keistimewaan jalak putih,keistimewaan burung jalak putih,jenis jalak putih,jalak putih ciri-ciri jantan dan betina,cara memelihara jalak putih,setelan harian jalak putih

Burung Jalak Putih – Ciri Ciri Dan Cara Perawatan Harian | hargacara | 4.5
KLIK (X) Untuk Menutup

Selamat Datang

Di HARGACARA.COM

×