Perbedaan Branjangan Jantan Dan Betina Berikut Ciri-Cirinya

Selamat datang di situs kami yang mengulas berbagai macam informasi terkait dengan hewan peliharaan dan cara perawatan yang mungkin Anda butuhkan, Perbedaan Branjangan Jantan Dan Betina Berikut Ciri-Cirinya.

Branjangan Jantan – Bagi sebagian besar penghobi burung atau istilahnya breeder, burung branjangan merupakan salah satu burung yang sering digunakan sebagai Master hal itu dikarenakan kicauan dari branjangan ini sangatlah bagus dan lantang, biasanya burung branjangan jantan adalah yang paling banyak digunakan karena dianggap lebih lincah dan aktif dibandingkan dengan branjangan betina.

Namun demikian tidak sedikit pula yang bingung membedakan antara branjangan jantan dan betina karena secara fisik keduanya tidak jauh berbeda apalagi saat disatukan dalam satu kandang.

Nah Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa tips membedakan burung branjangan jantan dan betina dengan mudah:

Warna Bulu
Dari warna bulunya burung branjangan jantan terlihat lebih mengkilap sedangkan untuk betina biasanya memiliki bulu yang lebih kusam.

Bentuk Jambul
Kemudian Jika dilihat dari ukuran jambul maka sudah pasti untuk yang pejantan lebih panjang dibandingkan dengan betina

Kicauan
Cara membedakan yang berikutnya bisa kamu ketahui dari suara saat berkicau untuk yang pejantan biasanya memiliki gacoran yang lantang dan ngerol berbeda dengan jenis betina yang suaranya kurang bervariasi dan terputus-putus.

Baca juga: Cara Merawat Dan Menjinakkan Burung Branjangan

Warna paruh
Berikutnya dari warna paruh yang jantan terlihat lebih terang pada bagian bawahnya sedangkan untuk betina paruh bagian bawah lebih gelap dan cenderung berwarna hitam kecokelatan.

Ukuran kepala
Kemudian untuk membedakan yang masih anakan antara pecahan antara jantan dan betina bisa kamu ketahui dari ukuran kepala untuk yang jantan biasanya lebih besar dibandingkan kepala burung branjangan betina

Ekor
Burung jantan punya ekor yang lebih terbuka / mengembang dibandingkan burung branjangan betina yang cenderung mentutup ekornya.

Bulu Dada
Selain punya warna yang tajam, bulu dada bisa digunakan untuk membedakan jenis kelamin burung. Branjangan jantan punya bulu dada yang halus dan lebih mengkilat apabila dibandingkan dengan betina.

Mata
Mata burung branjangan jantan terlihat lebih tajam dengan bulu-bulu halus berwarna hitam.

Demikian informasi tentang cara membedakan yang mudah antara burungbranjangan betina dan jantan. Sebenarnya jika anda kesulitan dalam menentukan atau memedaka anda bisa meminta tolong dengan para penggemar burung yang sudah berpengalaman.

Source:

gambar burung labet,branjangan jantan paruh dalam,ciri burung branjangan jantan,ekor bra,perbedaan branjangan jantan dan betina

Perbedaan Branjangan Jantan Dan Betina Berikut Ciri-Cirinya | hargacara | 4.5