Bisnis Ternak Love Bird Yang Masih Menjanjikan

Selamat datang di situs kami yang mengulas berbagai macam informasi terkait dengan hewan peliharaan dan cara perawatan yang mungkin Anda butuhkan, Bisnis Ternak Love Bird Yang Masih Menjanjikan.

Budidaya Lovebird – Selain keindahan warna dan suara kicaunya yang indah, burung ‘love bird’ sering disebut burung cinta ini tak heran apabila permintaan burung cantik berparuh besar, yang kicaunya sering dikonteskan itu cukup tinggi dan banyak masyarakat yang membudidayakan.

Banyak masyarakat umum, seperti kaum pemuda, dewasa, hingga tua, banyak yang mencoba bisnis lovebird dengan cara beternak.

Seperti pemuda Desa Menteri, Kecamatan Soko, Alif (23). SUdah 1 tahun lebih beternak burung love bird, berawal hanya sepasang indukan, kini dirinya memiliki belasan burung.

“Perawatannya cukup mudah, 2-3 bulan sudah bisa bertelur empat hingga enam butir,” ujarnya.

Alif biasanya menjual perandakan love bird yang berumur 2-3 minggu dengan harga yang bervariasi.

“Tergantung warna, dan ukuran. Harga bawahnya Rp 200.000 sudah dapat peranakan love bird,” imbuhnya.

Sedangkan di Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, tepat di Taman Joko Tarub, ternyata menjadi kumpulan markas para komunitas pecinta kicau burung love bird.

John Gendon, salah satu Komunitas Joko Tarub Bird Community membenarkan adanya persaingan bisnis antara sembilan kategori spesies genus Agaponis dari Benua Afrika memang gencar dilakukan masyarakat kini.

“Keindahan warna bulu, serta keaneka ragaman kicau menjadikan love bird banyak diternak masyarakat umum. Permintaan yang cukup banyak diikuti trend masa ini, jadi peluang bisnis penternak love bird,” ungkapnya.

Source:

jual bibit ayam bekisar

Bisnis Ternak Love Bird Yang Masih Menjanjikan | Lia Adore | 4.5